Senin, 21 Maret 2016

PENEMU DAN SEJARAH PERKEMBANGAN LINUX, DLL

Sejarah Awal Mula Terciptanya Sistem Operasi Linux - Sejarah Penemu Linux diawali dari pengembangan sistem operasi Unix yang dikembangkan dan diimplementasikan pada tahun 1960-an dan pertama kali dirilis pada 1970. Faktor ketersediaannya dan kompatibilitasnya yang tinggi menyebabkannya dapat digunakan, disalin dan dimodifikasi secara luas oleh institusi-institusi akademis dan pada pebisnis.

Sementara Proyek GNU yang mulai pada 1984 memiliki tujuan untuk membuat sebuah sistem operasi yang kompatibel dengan Unix dan lengkap dan secara total terdiri atas perangkat lunak bebas. Tahun 1985, Richard Stallman mendirikan Yayasan Perangkat Lunak Bebas dan mengembangkan Lisensi Publik Umum GNU (GNU General Public License atau GNU GPL). Kebanyakan program yang dibutuhkan oleh sebuah sistem operasi (seperti pustaka, kompiler, penyunting teks, shell Unix dan sistem jendela) diselesaikan pada awal tahun 1990-an, walaupun elemen-elemen tingkat rendah seperti device driver, jurik dan kernel masih belum selesai pada saat itu. Linus Torvalds pernah berkata bahwa jika kernel GNU sudah tersedia pada saat itu (1991), dia tidak akan memutuskan untuk menulis versinya sendiri.

Sedangkan MINIX, sebuah sistem bertipe Unix yang ditujukan untuk penggunaan akademis yang dirilis oleh Andrew S. Tanenbaum pada tahun 1987. Kode sumber MINIX 1.0 tercantum dalam bukunya Operating Systems: Design and Implementation. Walaupun dapat secara mudah didapatkan, modifikasi dan pendistribusian ulang tidak diperbolehkan pada saat itu. Hak cipta dari kode sumbernya termasuk ke dalam hak cipta dari bukunya yang dipublikasikan oleh Prentice Hall. Sebagai tambahan, disain versi 16-bit dari MINIX kemudian tidak secara baik diadaptasikan kepada versi 32-bit dari arsitektur Intel 386 yang murah dan populer yang digunakan secara luas di komputer pribadi.


Tokoh Linux Linus Torvalds
Tahun 1991, Linus Torvalds mulai bekerja untuk membuat versi non-komersial pengganti MINIX sewaktu ia belajar di Universitas Helsinki. Hasil kerjaannya itu yang kemudian akan menjadi kernel Linux.

Pada tahun 1992, Tanembaum menulis sebuah artikel di Usenet, mengklaim bahwa Linux sudah ketinggalan zaman. Dalam artikelnya, ia mengkritik Linux sebagai sebuah sistem operasi dengan rancangan monolitik dan terlalu terpaku dengan arsitektur x86 sehingga tidak bersifat portable, di mana digambarkannya sebagai sebuah "kesalahan mendasar". Tanenbaum menyarankan bahwa mereka yang menginginkan sebuah sistem operasi modern harus melihat kepada sebuah rancangan yang berdasarkan kepada model mikrokernel. Tulisan tersebut menekankan tanggung jawab Torvalds yang berujung kepada sebuah debat tentang rancangan kernel monolitik dan mikrokernel.

Sekarang ini Linux telah digunakan di berbagai domain, dari sistem benam sampai superkomputer, dan telah mempunyai posisi yang aman dalam instalasi server web dengan aplikasi LAMP-nya yang populer. Pengembangan kernel Linux masih dilanjutkan oleh Torvalds, sementara Stallman mengepalai Yayasan Perangkat Lunak Bebas yang mendukung pengembangan komponen GNU. Selain itu, banyak individu dan perusahaan yang mengembangkan komponen non-GNU. Komunitas Linux menggabungkan dan mendistribusikan kernel, komponen GNU dan non-GNU dengan perangkat lunak manajemen paket dalam bentuk distribusi Linux. (wikipedia)

Penemu Windows dan Sejarah Perkembangan Windows Sampai 2015

Penemu Windows dan Sejarah Perkembangan Windows Sampai 2015

Penemu Windows untuk pertama kalinya adalah dua orang yang saling bersahabat sejak kecil yaitu Bill Gates dan Paul Allen. Sejak penemu Windows ini, Windows kini mengalami perkembangan dari versi yang satu ke versi lainnya dengan kualitas yang semakin ditingkatkan.

Sejarah perkembangan Windows Sampai 2015

1. Windows 1.0 - Tahun 1985
Windows ini merupakan Versi pertama dari penemu Windows yang disebut dengan Windows 1.0, dirilis pada tanggal 20 November 1985. Versi ini memiliki banyak kekurangan dalam beberapa fungsionalitas, sehingga kurang populer di pasaran. Windows 1.0 bukanlah sebuah sistem operasi yang lengkap, tapi hanya memperluas kemampuan MSDOS dengan tambahan antarmuka grafis. Selain itu, Windows 1.0 juga memiliki masalah dan kelemahan yang sama yang dimiliki oleh MS-DOS. 

2. Windows 2.0 - Tahun 1987 
Windows 2.0 mulai diperkenalkan untuk menggantikan versi 1.0 . Pada versi ini, penggunaan kartu grafis VGA mulai diperkenalkan sehingga Windows 2.0 mampu menampilkan resolusi yang lebih baik dari versi sebelumnya. Program aplikasi tambahan yang disertakan adalah Microsoft Excel dan Microsoft Word. Selain itu, program aplikasi yang mulai dapat diinstal pada sistem operasi ini adalah corel draw dan pagemarker.
3. Windows 3.X( 3.0 DAN 3.1 Tahun 1990 dan 1992) 
Tahun 1990- Windows 3.0 : Keluaran ketiga dari Windows platform menawarkan peningkatan performa, advanced graphic dengan dukungan 16-colors, dan dukungan penuh Prosesor yang lebih kuat dari Intel 386. Berbagai PC yang memiliki Prosesor Intel 386 yang menawarkan fitur yang lengkap dan kapabilitas Tahun 1992- Windows 3.1 :   Versi Windows disertai TrueType font yang prainstal. Hal ini secara efektif untuk pertama kalinya Windows membuat sebuah desktop publishing platform fungsional.
4. Windows for Workgroups - Tahun 1992
Sebenarnya ide untuk mengeluarkan system operasi berbasis wokrsgroup sudah dimunculkan pada Windows 3.1. Namun, pengembangan lebih lanjut terdapat padaversi 3.1.1. Versi ini merupakan cikal bakal dari system operasi windows yang bebasis jaringan (network). 
5. Windows NT
Selama waktu itu, penemu Windows sekaligus Pendiri Microsoft Corporation terus melanjutkan pengembangan sistem operasi yang barunya, yang disebut dengan Windows NT. Arsitek utama dari Windows NT adalah Dave Cutler, yang merupakan salah satu dari pemimpin arsitek sistem operasi VMS di perusahaan Digital Equipment Corporation (DEC), yang kemudian dibeli oleh Compaq yang sekarang bagian dari Hewlett-Packard. Microsoft merekrut Cutler pada tahun 1988 untuk membuat sebuah versi OS/2 yang bersifat portabel, tapi akhirnya Cutler malahan membuat sistem operasi baru. 

6. Windows 95 - Tahun 1995
Windows 95 sudah terintegrasi dengan 32-bit TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) dan sudah mendukung jaringan Internet, dial-up networking, dan dukungan Plug and Play, dimana kita bisa menginstall Device dengan hanya mencolok kabel hardwarenya. Versi 32 bit dari Windows 95 terdapat peningkatan kapabilitas multiedia, fitur yang lebih kaya untuk mobile computing, dan Networking yang sudah diintegrasikan.
7. Windows 98 - Tahun 1998
Windows 98 mulai dipasarkan pada 25 Juni 1998. Di versi inilah Windows mulai support dengan port USB secara gila-gilaan. USB hub, USB scanner, USB mouse, USB keyboard, USB joystick, dan berbagai device USB lainnya.
8. Windows Millenium Edition (ME) – Tahun 2000
Windows ME dirancang khusus bagi pengguna computer rumahan. Namun, rupanya versi ini kurang disukai oleh masyarakat karena banyaknya isu yang beredar bahwa windows ME tidak sekompatibel Windows 98SE dalam menjalankan beberapa aplikasi tambahan.

9. Windows Experience ( XP )- Tahun 2001
Windows XP membawa hawa segar bagi dunia komputer. Peningkatan dari Windows 2000, Windows XP membawa reliabilitas tinggi, keamanan, dan performa. Dengan tampilan yang segar, Windows XP memiliki fitur untuk bisnis dan juga home computing. Termasuk remote desktop connection, file system yang dapat di enkrip, dan System Restore dan juga advanced networking. Untuk pengguna Mobile, terdapat dukungan wireless 802.1x network, Windows Messenger, dan Remote Assistance. 
10. Windows Vista – Tahun 2007
Windows vista adalah system operasi terbaru keluaran Microsoft dari para pengembang atau penemu Windows. Fitur-fitur pada Windows Vista perubahannya boleh dikatakan radikal, terutama pada bagian userinterface. Kemampuan sekuritas juga ditambahkan oleh Microsoft, sehingga Microsoft megklaim versi terbarunya ini lebih stabil,aman, dan memanjakan pengguna computer (walaupun menurut banyak orang hal-hal tersebut sudah ada pada Windows XP).
11. Windows 7 – Tahun 2010
Microsoft membuat Windows 7 lebih handal daripada windows vista. Selain itu, tingkat responsifitas windows 7 ditingkatkan, serta membuat proses booting dan shutdown lebih cepat lagi. Pengguna computer diharapkan lebih mudah dalam menyelesaikan tugas sehari-hari, membuat koeksi dan sikronisasi antarperngkat lebih mudah, dan menjelajah dunia internet lebih memuaskan .
12. Windows 8
Pengembangan Windows 8 dimulai sebelum Windows 7 diluncurkan pada tahun 2009. Tanggal 13 September 2011, build 8102 (Windows 8 Developer Preview) dirilis ke publik. Build ini terbuka penuh untuk pertama kalinya dan dilengkapi Start Screen baru, antarmuka pengguna Metro dan sejumlah sampel aplikasi buatan para karyawan magang di Microsoft. Pada tanggal 29 Februari 2012, Microsoft meluncurkan Windows 8 Consumer Preview, versi beta dari Windows 8, build 8250. Untuk pertama kalinya sejak Windows 95, tombol Start tidak lagi muncul di taskbar, meski layar Start-nya masih harus dibuka dengan mengklik sudut kiri bawah layar dan tombol Start di kotak Charm. Pada tanggal 1 Agustus 2012, Windows 8 (build 9200) dirilis dengan nomor build 6.2.9200.16384. Microsoft mengadakan acara peluncuran pada 25 Oktober 2012 dan meluncurkan Windows 8 untuk publik keesokan harinya.

13. Windows 8.1
Rilis selanjutnya setelah Windows 8 adalah Windows 8.1, yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Blue. Tanggal 26 Juni 2013, build 9431 (Windows 8.1 Free Preview) dirilis ke publik. Build ini terbuka penuh untuk pertama kalinya dan dilengkapi dengan tombol Mulai baru, booting langsung ke desktop, layar kunci yang disempurnakan dan sejumlah aplikasi Metro yang baru. Pada tanggal 27 Agustus 2013, Windows 8.1 (build 9600) dirilis dengan nomor build 6.3.9600.16384. Microsoft mengadakan acara peluncuran pada 17 Oktober 2013 dan meluncurkan Windows 8.1 untuk publik keesokan harinya.

14. Windows 10
Windows 10 merupakan rilisan dari pengembang atau penemu Windows yang akan dirilis mendatang dari sistem operasi Microsoft Windows. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, akan dirilis pada akhir tahun 2015.

 sejarah penemu android

Android, Inc. didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin (pendiri Danger), Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV) untuk mengembangkan "perangkat seluler pintar yang lebih sadar akan lokasi dan preferensi penggunanya"
 Pada awalnya, Tujuan pengembangan Android adalah untuk mengembangkan sebuah sistem operasi canggih yang diperuntukkan bagi kamera digital, namun kemudian disadari bahwa pasar untuk perangkat tersebut tidak cukup besar, dan pengembangan Android lalu dialihkan bagi pasar telepon pintar untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile (iPhone Apple belum dirilis pada saat itu).
Pada tanggal 17 Agustus 2005 Google mengakuisisi Android Inc, menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google. Pendiri Android Inc. seperti Rubin, Miner dan White tetap bekerja di perusahaan setelah diakuisisi oleh Google. Setelah itu, tidak banyak yang diketahui tentang perkembangan Android Inc., namun banyak anggapan yang menyatakan bahwa Google berencana untuk memasuki pasar telepon seluler dengan tindakannya ini. Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin mulai mengembangkan platform perangkat seluler dengan menggunakan kernel Linux. Google memasarkan platform tersebut kepada produsen perangkat seluler dan operator nirkabel, dengan janji bahwa mereka menyediakan sistem yang fleksibel dan bisa diperbarui. Google telah memilih beberapa mitra perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras, serta mengisyaratkan kepada operator seluler bahwa kerjasama ini terbuka bagi siapapun yang ingin berpartisipasi.
HTC Dream, ponsel Android pertama.
Pada tanggal 5 November 2007, Open Handset Alliance (OHA) didirikan. OHA adalah konsorsium dari perusahaan-perusahaan teknologi seperti Google, produsen perangkat seluler seperti HTC, Sony dan Samsung, operator nirkabel seperti Sprint Nextel dan T-Mobile, serta produsen chipset seperti Qualcomm dan Texas Instruments. OHA sendiri bertujuan untuk mengembangkan standar terbuka bagi perangkat seluler. Saat itu, Android diresmikan sebagai produk pertamanya; sebuah platform perangkat seluler yang menggunakan kernel Linux versi 2.6. Telepon seluler komersial pertama yang menggunakan sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang diluncurkan pada 22 Oktober 2008.
Pada tahun 2010, Google merilis seri Nexus; perangkat telepon pintar dan tablet dengan sistem operasi Android yang diproduksi oleh mitra produsen telepon seluler seperti HTC, LG, dan Samsung. HTC bekerjasama dengan Google dalam merilis produk telepon pintar Nexus pertama, yakni Nexus One. Seri ini telah diperbarui dengan perangkat yang lebih baru, misalnya telepon pintar Nexus 4 dan tablet Nexus 10 yang diproduksi oleh LG dan Samsung. Pada 13 Maret 2013, Larry Page mengumumkan dalam postingan blognya bahwa Andy Rubin telah pindah dari divisi Android untuk mengerjakan proyek-proyek baru di Google. Ia digantikan oleh Sundar Pichai, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala divisi Google Chrome, yang mengembangkan Chrome OS.
Sejak tahun 2008, Android secara bertahap telah melakukan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kinerja sistem operasi, menambahkan fitur baru, dan memperbaiki bug yang terdapat pada versi sebelumnya. Setiap versi utama yang dirilis dinamakan secara alfabetis berdasarkan nama-nama makanan pencuci mulut atau cemilan bergula; misalnya, versi 1.5 bernama Cupcake, yang kemudian diikuti oleh versi 1.6 Donut. Versi terbaru adalah 4.4 KitKat, yang dirilis pada 31 Oktober 2013.

Penemu MAC OS

Steven Paul Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 24 Februari 1955 adalah pemimpin perusahaan Apple Computer bersama Steve Wozniak dan tokoh utama di industri komputer. Sebagai pendiri (dengan Steve Wozniak) Apple Computer di tahun 1976, ia mempopulerkan konsep komputer di rumah tangga dengan Apple II. Kemudian, ia merupakan salah satu orang yang pertama kali menyadari potensi untuk mengomersialkan antarmuka pengguna grafis (graphical user interface) dan mouse yang dikembangkan di Palo Alto Research Center perusahaan Xerox, dan kemudian teknologi ini diterapkannya ke dalam Apple Macintosh.

 Di tahun 1976, Jobs, usia 21, dan Wozniak, 26, mendirikan Apple Computer Co. di garasi milik keluarga Jobs. Komputer pribadi yang diperkenalkan Jobs and Wozniak diberi name Apple I. Komputer itu dijual dengan harga AS$666.66, sebagai referensi terhadap nomor telpon dari Wozniak's Dial-A-Joke machine, yang berakhir dengan -6666.

Di tahun 1977, Jobs dan Wozniak memperkenalkan Apple II, yang menjadi sukses besar di pasaran rumah tangga dan memberi Apple pengaruh besar di industri komputer pribadi yang masih muda. Di tahun 1980, Apple Computer mencatatkan namanya di bursa efek, dan dengan penawaran saham awal yang sukses, ketenaran Jobs bertambah. Tahun itu juga, Apple Computer melepas Apple III, walaupun kesuksesannya tidak sebaik sebelumnya.

Inilah Kisah Singkat Penemu BlackBerry Messenger (BBM)
BlackBerry Messenger (BBM) Ditemukan Oleh Seorang Pria Bernama Gary Klassen. Gary Klassen Sendiri Lulusan Mahasiswa University Of Waterloo Jurusan Geologi Pada Tahun 1992. Di Lihat Dari Latar Belakang Ini Sangat Aneh, Gary Klassen Adalah Jurusan Geologi Dan Tidak Ada Sangkutan Dengan Software Development. Namun, Mungkin Ini Adalah Cita-Cita Pria Yang Bernama Gary Klassen Tersebut Sehingga Membuat Kemauan Yang Sangat Besar Untuk Mengembangkannya. Selagi Ada Kemauan Cita-Cita Bisa Terkabulkan.

Awalnya Gary Tidak Sengaja Menemukan Tim Kecilnya Untuk Mengembangkan BlackBerry Messenger Ini. Pada Tahun 2005 Gary Klassen Mulai Mengembangkan Aplikasi BBM Ini Dengan Tim Kecilnya.

Pada Saat Kemuculannya, Aplikasi BBM Ini Hanya Bisa Digunakan Di Smartphone Berbaris BlackBerry. Pada Saat Itu Pula Orang Berbondong-bondong Menggunakan Smartphone Berbaris BlackBerry Ini. Karena, Mempunyai Fitur Yang Lengkap, Proses Pengiriman Pesan Cepat, Dan Bisa Menggunakan Layanan Aplikasi BBM Ini Tanpa Membuka Sebuah Browser Seperti Opera Mini Maupun UC
kali ini samsung telah menghadirkan Samsung Caramel GT-E1272 yang mempunyai bentuk simpen, namun pas jika anda gunakan sebagai sarana tenpon menelpon, kali ini samsung telah menghadirkan Samsung Caramel GT-E1272 yang mempunyai bentuk simpen, namun pas jika anda gunakan sebagai sarana tenpon menelpon,Browser.

Namun, Seiring Berjalannya Waktu. Aplikasi BlackBerry Messenger Ini Mulai Terusik Dengan Munculnya Smartphone Berbaris Android Yang Diprakasari Oleh Mesin Pencari Nomor Satu Yaitu Google. Sampai Sekarang Ini Smartphone Berbaris Android Masih Bertebaran Di Mana-Mana, Dengan Harga Yang Cukup Murah Dan Stabil. Sehingga, Hampir Membuat Seluruh Pasaran Dunia Menggunakan Smartphone Berbaris Android Ini.

Bukan Hanya Itu, Kemunculan Aplikasi Messenger Lainya Yang Mempengaruhi Ekstensi Blackberry. Beberapa Tahun Yang Lalu, Resmi Meluncurnya BlackBerry Versi Android Dan Versi Platfrom. Hampir Sempat BlackBerry Messenger Ini Menurun Drastis. Namun, Naik Secara Tiba-Tiba Setelah Adanya BlackBerry versi Android Dan versi Platfrom. Sehingga Sampai Sekarang Ini BlackBerry Messenger Semakin Banyak Digunakan. 

sistem operasi samsung caramel 1272 

kali ini samsung telah menghadirkan Samsung Caramel GT-E1272 yang mempunyai bentuk simpen, namun pas jika anda gunakan sebagai sarana tenpon menelpon,

Dilengkapi Dual GSM
Bagi anda yang mempunyai cartu lebih dari satu ponsel ini dapat menjadi pilihan anda karena Samsung Caramel dapat Anda gunakan 2 kartu GSM, sehingga mencukupi kebutuhan anda dengan satu hp bisa untuk dua kartu. sehingga sangat praktis dan tak perlu repot-repot membawa dua handphone.

Fitur Yang Tersedia
Samsung Caramel GT-E1272 juga memenuhi kebutuhan hiburan anda, karena Samsung Caramel dilengkapi dengan radio, sehingga anda dapat mendengarkan radio faforit anda dimanapun anda berada, yang pasti tak kan ketinggalan info di daerah anda.


Spesifikasi Dan Harga Baru Samsung Caramel GT-E1272
Desain Simple
Samsung Caramel GT-E1272 tampil dengan ogak ribet alias sederhana namun mencukupi kebutuhan bisnis anda, dengan desain mungil ini sangant mudah di masukan dalam saku untuk di bawa ke mana-mana. juga dengan model lipat yang pas jika di gunakan untuk telpon, mic atas pas di telinga dan yang bawah di mulut, yang menghasilkan suara jelas bisa tanpa hadset,

Spesifikasi Samsung Caramel GT-E1272
Ukuran (L x W x H cm) 96 x 46,5 x 17,95
Berat (kg) 1
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Servis & Penggantian Produk)
Tipe Baterai LiIon
Product warranty in english 1 Tahun Garansi (Servis & Penggantian Produk)
Warna Hitam
Ukuran Layar (in) 1.8
Kecepatan CPU 208.00
Sistem Operasi Android
Kamera Belakang 5
USB Port Micro
Resolusi Layar 160 x 128
Kapasitas Baterai 800 mAh
Built in Memory 4
Tipe Layar TFT LCD
Fitur Audio MIDI, MP3 Ringtone
Versi Sistem Operasi 4.3 Jelly Bean
SIM Dual GSM
Waktu Bicara 11 jam
Waktu Siaga 610 jam
Sistem Operasi SNMP Platform

sistem operasi nokia lumia 210

Nokia meluncurkan ponsel Asha 210 dengan kibor Qwerty dan aplikasi media jejaring sosial untuk mendukung kehidupan sosial konsumen Indonesia. Asha 210 didukung aplikasi jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Youtube, serta aplikasi pesan instan WhatsApp dan Line.

Head of Marketing Nokia Indonesia, Lukman Susetio, menyebut Nokia Asha 210 adalah handphone gaul karena corak warna yang terang, seperti kuning, cyan, magenta dan putih. Ditambah dengan “tombol Gaul”  untuk akses cepat ke jejaring sosial.

“Nokia Asha 210 menawarkan kepada konsumen yang super-sosial cara baru untuk mengekspresikan kepribadian mereka melalui desain, warna dan inovasi seperti tombol Gaul, serta dirancang khusus untuk memungkinkan pengguna dalam melakukan update di jejaring sosial mereka,” ucap Lukman.

Dengan Nokia Asha 210, pengguna bisa berbagi foto, video, dan konten lainnya dengan ponsel lainnya menggunakan inovasi SLAM tanpa Bluetooth device pairing. Aplikasi Nokia Xpress Browser menggunakan teknologi kompresi data yang membantu pengguna menikmati akses internet terjangkau. Fitur Nearby memungkinkan pengguna menemukan tempat-tempat menarik seperti restoran, tempat belanja, dan mesin ATM terdekat.

Nokia Asha 210 memiliki sistem operasi Nokia S40 Asha. Layarnya berukuran 2,4 inci resolusi 320 x 240 pixel. Memori internal yang disediakan hanya 64 MB, tetapi media penyimpanan dapat diperluas dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera dengan sensor 2MP di Asha 210 dapat diakses langsung dengan menekan tombol khusus, bahkan ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Pengaturan pada kameranya juga dilengkapi dengan fitur Self-portrait (porter diri) dengan dukungan bahasa Inggris dapat memerintahkan pengguna untuk mengatur angle foto agar hasilnya pas dengan layar ponsel.

Ponsel ini hanya mendukung koneksi internet GPRS, tapi tidak mendukung 3G. Meskipun demikian, pengguna dimungkinkan terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Asha 210 juga mendapatkan beberapa aplikasi permainan secara gratis, antara lain FIFA 13, Need for Speed Shift, Medal of Honor, dan Bejeweled. Nokia juga memiliki 120.000 aplikasi, termasuk 6.000 aplikasi lokal Indonesia.

Nokia Asha 210 akan dilempar di pasaran Agustus mendatang. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 700.000. Pelanggan yang membeli Nokia Asha 210 bundling Simpati akan mendapatkan satu bulan gratis paket data Telkomsel Nokia Asha, yang mencakup gratis bonus 60 menit bicara, 60 sms, dan 500 MB untuk akses data. Dengan mengaktifkan paket data Telkomsel, pelanggan juga bisa menikmati akses gratis di Facebook.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar